mengatasi virus yuyun_cantix "virus"

Diposkan oleh doctorcode on Monday, April 11, 2011

Alhamdulillah akhirnya pada malam hari ini saya  bisa menulis kembali. semoga postingan kali ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. :)
ne pengalaman sendiri yang awalnya ane sempet jengkel jg menghadapi virus yuyun ini. mklm gan...customer komplain gara-gara virus ini. (huh nambah kerjaan ane aja)
panjang cerita..!!!
hardisk custumer udh ane copot dan ane scan dikomp ane gan...dan alhasil byk bgt virus yg ke detect. dan alhamdulillah udh didelete ma antivirus ane.(ane pake kaspersky) tp ternyata antivirus ane cuma ngedelete file *.ink duank. asem...file masternya masih ada di system. oke dech...akhirnya terpaksa ane hapus manual aja. (cuma bondo lewat registry sama tekan shift+del alhamdulillah ilang dah tuh yuyuh_cantix)

oke gan...lgsg kita mulai aja.
1.restart komp/laptop agan,saat up tekan f8 sampe muncul dos dg beberapa pilihan : pilih SAFE MODE (kita pake safe mode) nah kl dh masuk ke safe mode. kita benahin dl registry yg udh di ubah sama virus yuyun_cantix.
2.klik start => run => ketik regedit. (tekan ctrl+f : agan search string "yuyun_cantix")
3.kl dh ketemu,agan harus delete foldernya. Foldernya bernama 111-2222-… dst.
4. nah sekarang kita lanjut lagi menghapus autorunnya.
HKEY_CURRENT_USER/Software/MicrosoftWindows/CurrentVersion/Run/
agan hapus name WinUpdate 
5.langkah terakhir neh gan...tinggal hapus shortcut yuyun_cantix di destop agan.
caranya..

klik kanan pada area kosong desktop agan. pilih Arrange icons type => run dekstop clean wizard => next² => muncul dekstop clean wizard,agan centang shortcut yuyun_cantix. ( pasti muncul folder unfused desktop,agan bisa hapus folder tersebut : Shift+Del)


selesai gan....hehehehe. moga bermanfaat.
oiy gan...tips ini hanya berlaku untuk mengganti registry yg telah di ubah sama virus yuyun dan menghapus shortcut yuyun_cantix di desktop.


thanks telah berkunjung. semoga kita bisa sama² sharing suatu hal yg bermanfaat. amin

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment