Shortcut Shutdown Komputer "Iseng"

Diposkan oleh doctorcode on Monday, March 14, 2011

Setelah baca salah satu thread di kaskus, ane jadi inget waktu ane isengin temen ane. hehehehe..
waktu itu kita lg ngerjain tugas kuliah dikost ane. pas doi lg kekamar mandi..ane otak-atik laptop doi..xixixixi (rasain ane isengin loe "pembalasan : mode ON").
cekidot gan...langsung aje kita praktekin gmn ane ngisengin temen ane.


1. kita buat shortcut baru di desktop : klik kanan NEW => shortcut => ntr akan ada Windows Baru dengan tulisan Type the location of items lalu didalam Kotak Browse masukan perintah ini shutdown.exe -s -t 00. 
=> Next.
  Setelah Shortcut selesai agan buat,selanjutnya agan ganti iconnya menjadi ms.word,ms.exel atau mozila firefox (biar doi nggak curiga gan. hehehehe).
2.ganti icon shortcut menjadi mozilla firefox atau icon yang lain sekiranya sering diklik sama siDoi.
klik kanan shortcutnya => propertise => change icon => browse (cari icon yang menurut agan sering diklik sama si doi).

 kl sudah diganti iconnya. sekarang agan rename shortcut sesuai dengan iconnya td. (kl icon mozilla,direname jd mozilla firefox)

Note : doi pasti bingung pas ngeklik,coz tiap dia ngklik icon itu,,,pasti PCnya shutdown. xixixixix. selamat mencoba.

neh beberapa comand yg bisa agan gunain.
-t 00 digunakan untuk set waktu sebelum eksekusi (00) adalah jumlah waktu dlm detik
-s digunakan untuk eksekusi SHutdown
-l digunakan untuk eksekusi Log off
-r digunakan untuk eksekusi restart

contoh kombinasinya nih
Untuk Shutdown
Code: Shutdown.exe -s -t 00
Untuk Restart
Code: Shutdown.exe -r -t 00
Untuk Log Off
Code: Shutdown.exe -l -t 0

NB : kl doi marah karena ke isengan ini,ane nggak ikut tanggung jawab lho gan :D

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment