Camera berresolusi 111 gigapixel

Diposkan oleh doctorcode on Thursday, May 19, 2011

Image ini merupakan bagian dari proyek Sevilla 111 gigapixel yang menampilkan foto panorama besar kota Seville di Spanyol, dimana gambar ini terdiri dari 111 ribu juta piksel (13,376-pixel wide x 181,248-pixels high image). Dan apabila gambar panorama tersebut dicetak menggunakan printer maka akan menghasilkan area seluas 13,800 m2, jauh lebih besar daripada ukuran sebuah lapangan sepakbola.

Foto tersebut memecahkan rekor dunia baru untuk fotografi panorama sejak Desember 2010. Untuk Updatenya sekarang sudah ada yg berukuran lebih besar untuk foto panorama yaitu : Shanghai ( 272 Gigapixels ) dan Rio de Janeiro (152 Gigapixels ), namun klo menurut ane meskipun lebih besar dalam ukuran sayangnya kedua foto panorama tersebut kurang cerah pencahayaan dan kontrasnya, atau mungkin karena kondisi geografis tempat tersebut yg kurang bagus pada saat pengambilan gambar.

Proyek fotografi ini digagas oleh fotografer José Manuel Dominguez dan Pablo Pompa, yang ingin mengabadikan keajaiban dan pesona kota yg mempesona ini untuk membuatnya tersedia bagi semua orang di seluruh dunia. Hal ini tak terbayangkan beberapa tahun yang lalu, namun saat ini smua pencitraan tersebut dimungkinkan berkat kemajuan teknologi fotografi digital.


 setelah di zoom



 sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8633471

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment